Silaturrahim ” BIG ( Badan Informasi Geospasial ) Goes to Pesantren “

Cibinong, Berita – Bertempat di Aula Pesantren Terpadu Daaruttaqwa, Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc. Eng, pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2017, memberikan Sambutan dalam Acara Silaturrahim “BIG Goes to Pesantren”. Untuk mensosialisasikan Program BIG melayani khususnya pembangunan Revolusi Mental, Hal ini sesuai dengan prog

ram pemerintah di Indonesia. dan juga sebagai bentuk aktualisasi peran BIG dalam melaksanakan amanah dari UU nomor 4 tahun 2011 tentang Informasi Geospasial (IG).

Ketua BIG mengatakan bahwa kegiatan ini yang merupakan kerjasama antara BIG dengan Pesantren Terpadu Daaruttaqwa diharapkan dapat lebih meningkatkan peran BIG didunia Pendidikan khususnya Lembaga Pondok Pesantren di Indonesia. meskipun BIG satu-satunya lembaga pemerintah yang non Kementerian, Insya Allah BIG dapat di manfaatkan mulai dari Kementerian, Lembaga Tinggi Negara lainnya sampai kepada masyarakat umum dan dunia Pondok Pesantren. Sehingga Pondok Pesantren dapat memanfaatkan BIG sebagai media untuk memudahkan pemetaaan da’wah di Indonesia. Acara ini dihadiri Oleh Pimpinan Pesantren Terpadu Daaruttaqwa, Kepala BIG beserta jajarannya,Dewan Guru Pondok, Santri Putra-Putri tingkat SMA dan Undangan dari beberapa Pesantren dan Sekolah Umum di Wilayah Bogor.
 KH.Ahmad Tajudin AS,Msc, selaku Pimpinan Pesantren menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas ditunjuknya Daaruttaqwa sebagai tuan Rumah pelaksanaan program BIG Goes to Pesantren. Beliau sangat bersyukur dengan adanya Acara ini akan membuka wawasan santri dan guru khususnya berkenaan dengan informasi Pemetaan Geospasial.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok menyampaikan bahwa Acara tersebut sangat sejalan dengan cita-cita Pondok, karena BIG Goes to Pesantren akan lebih memantapkan Misi dan Sasaran Pendidikan di Daaruttaqwa yaitu :

  • Terlahirnya generasi yang sholihan ( Berkepribadian )
  • Lebih memantapkan kegiatan Da’wah Bil Hal ( Kontekstual )
  • Tercapainya sasaran pendidikan Pondok, yakni : Kemasyarakatan

Karena BIG Goes to Pesantren akan mengaktualisasikan peran pentingnya di dunia Pesantren terutama dalam :

  • Mensosialisasikan Gerakan Revolusi Mental, Khususnya : Indonesia Melayani
  • Memberikan pelayanan public yang baik, Khususnya informasi geospasial, hal ini sejalan dengan salah satu sabda Rosul :

    سيد القوم خادمهم    

Yakni Pemimpin kaum ( Rakyat ) adalah pelayan mereka. Maka berilah pelayanan terbaik terhadap Rakyat / Masyarakat.

Semoga dengan adanya silaturrahim BIG Goes to Pesantren, akan :

  • Menambah Persaudaraan
  • Menambah Ilmu
  • Menambah Rizki
  • Memperpanjang Usia

Walhasil kita bisa lebih mengenal secara mendalam tentang BIG Goes to Pesantren, diantaranya :

  1. Apa Itu BIG ?
  2. Bagaimana Bentuknya?
  3. Apa Gunanya?
  4. Bagaimana menggunakannya ?
  5. Dan lain-lain.

kata pepatah “ Tak Kenal maka Tak Sayang ( Never Say, Never Again ). semoga silaturrahim ini terus berlanjut dan bermanfaat besar untuk masyarakat dan khususnya dunia pendidikan.

Pembukaan Program BIG Goes to Pesantren oleh :

Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc. Eng ( Kepala Badan Informasi Geospasial )

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =

© 2016 Pesantren Terpadu Daarut Taqwa. All rights reserved. Developed by SmileBizMedia.